Dekan Fakultas Kedoktaran Gigi Universitas Andalas Memberikan Ceramah Agama di Mesjid Nurul Ilmi Universitas Andalas

28 Mei 2015

Padang, (22/5) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas mendapatkan giliran untuk mengisi acara wirid mingguan di Mesjid Nurul Ilmi Universitas Andalas Limau manis. Acara wirid mingguan ini di hadiri pimpinan-pimpinan Universitas Andalas yaitu Rektor Universitas Andalas beserta Wakil Rektor I, II, II, dan IV dari pimpinan fakultas di hadiri semua Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, beserta Kepala Biro, Kabag dan Kasubag, staf kependidikan yang berada di lingkungan Universitas Andalas.

Qori

Acara wirid ini di mulai pukul 08.00 Wib dengan pembukaan protokol oleh Fauzan Yusro,A.md dan di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Novriwansyah, S.kom. setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, selanjutnya siraman rohani oleh Bapak Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Yaitu Dr. dr. Afriwardi, SpKO. MA.

Materi ceramah agama yang di berikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unand Dr. dr. Afriwardi, Sp.KO. MA yaitu sesuai dengan Ayat Suci Al-Quran Surah Asy-Syuura Ayat 30

وَمَا أَصَابَكُمْ مِنْ مُصِيبَةٍ فَبِمَا كَسَبَتْ أَيْدِيكُمْ

Dan apa pun musibah yang menimpa kamu maka adalah karena perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu)”.

Penceramah

Dari ayat tersebut Bapak Dekan Fakultas Kedokteran Gigi menjelaskan bahwa datangnya musibah yaitu oleh perbuatan tangan manusia itu sendiri. Sebab-sebab datangnya musibah yaitu oleh perbuatan dosa yang telah di kerjakan. Musibah akan datang apabila manusia tidak bertaubat kepada Allah. Selain itu, musibah aka menimpa apabila manusia tidak melaksanakan amanah dengan baik dan musibah akan menimpa manusia apabila manusia tidak menerima takdir yang telah di tentukan oleh Allah terhadap diri manusia tersebut. Boleh jadi musibah itu sebagai cobaan untuk manusia agar lebih ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Setelah siraman rohani yang disampaikan Bapak Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Selanjutnya pengarahan dari Bapak Rektor Universitas Andalas dan acara Wirid Mingguan di tutup dengan laporan pengurus mesjid Nurul Ilmi.

Simpan

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta