INTERNASIONAL DENTAL STUDENT SUMMER CAMP 2023 (IDSSC) IN BALI

25 Oktober 2023

Program Internasional Dental Student Summer Camp 2023 (IDSSC) merupakan salah satu program kolaborasi beberapa Institusi Fakultas Kedokteran Gigi sebagai Joint Commete. Sebagai Institusi Fakultas Kedokteran Gigi yang mengedepankan kebersamaan secra kompetitif menuju internasionalisasi, dimana internasionalisasi pendidikan kedokteran gigi sudah saatnya dilakukan oleh berbagai Institusi Fakultas Kedokteran Gigi di Indonesia guna meningkatkan kesiapan mahasiswa, internasionalisasi kurikulum, meningkatkan profil internasional lembaga, memacu penelitian dan memperkuat publikasi ilmiah. Mobility perlu dikembangkan menjadi Mobility of People (student mobility and staff mobility), Mobility of Programmes (Dental Education Process, Scientific research, Culture) dan Mobility of Institutions (branch campuses). Elemen-elemen tersebut menjadi hal penting bagi Institusi Fakultas Kedokteran Gigi dalam meningkatkan kualitas akademik dan mendorong reputasi internasional. Tuntutan era globalisasi menjadikan Institusi Fakultas Kedokteran Gigi untuk lebih berpacu dalam mengejar inovasi kerjasama internasional, diantaranya dengan menggalakkan mobility student dan summer camp.

 

Kegiatan Internasional Dental Student Summer Camp 2023 (IDSSC). ini dilaksanakan mulai tanggal 6 September sampai dengan 9 September 2023. Adapun tempat penyelenggaraan ini yaitu di Kampus FKG Unmas Denpasar dan di Desa se Kecamatan Kerambitan,Tabanan,Bali.

Tujuan dari Program Internasional Dental Student Summer Camp 2023 (IDSSC) adalah Memberi kesempatan kepada mahasiswa dan pendamping untuk mengetahui bagaimana aktifitas pembelajaran di Institusi Fakultas Kedokteran Gigi baik dalam dan luar negeri, Menambah wawasan kepada mahasiswa dan pendamping untuk menghadapi dunia kedokteran gigi secara global dan Menjalian silaturahmi antar mahasiswa dengan mahasiswa dalam dan luar negeri.

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta