Brush Day and Night Padang II Tahun 2023

02 Agustus 2023

Padang (FKG UNAND) – Tim Dosen dan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas melakukan kegiatan Training Of Trainner kepada orang tua siswa di lima sekolah dasar. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 26 Juli 2023 SDN 09 Koto Luar Pauh, pada tanggal 27 Juli 2023 Kegiatan dilaksanakan di SDN 11 Bandar Buat Lubuk Kilangan, pada tanggal 28 Juli 2023 kegiatan dilaksanakan di SDN 06 Cindakir Bungus Teluk Kabung, pada tanggal 29 Juli 2023 kegiatan dilaksanakan di SDN 11 Koto Tangah Lubuk Buaya, dan kegiatan terakhir ditutup pada tanggal 2 Agustus 2023 di SDN 27 Olo Ladang.

Kegiatan dilakukan sebagai sarana untuk mengenalkan kepada orangtua siswa secara langsung, cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak - anaknya. Pada saat kegiatan berlangsung orangtua diminta untuk mempraktekan cara meyikat gigi yang baik dan benar, dibantu oleh Tim Dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Univertas Andalas.

Sebelum melakukan training kepada siswa sekolah dasar, Tim Dosen dan Mahasiswa melakukan pembagian sikat gigi dan pasta gigi gratis kepada seluruh siswa sekolah dasar yang ikut berpartisipasi. Antusias siswa serta guru sangat tinggi saat kegiatan praktek berlangsung, yang dipimpin oleh salah satu orangtua murid sebagai trainner. Kegiatan di 5 (lima) sekolah ini berjalan dengan lancar dan sangat sukses. Untuk selanjutnya, diharapankan kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin setiap tahunnya serta bisa mencakup lebih banyak sekolah dasar di Kota Padang khususnya.

                 

                 

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta