Acara BAKTI Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019/2020

12 Agustus 2019

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Aktivitas Kehidupan Kampus Dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) untuk tahun akademik 2019/2020 Pada hari Kamis-Sabtu, 8-10 Agustus 2019 di Gedung I Universitas Andalas. Kegiatan BAKTI ini diikuti oleh 69 orang mahasiswa baru program Strata 1 (S1) Pendidikan Kedokteran Gigi.

Semua peserta mengikuti rangkaian kegiatan BAKTI diawasi penuh oleh Komisi Disiplin fakultas sebagai upaya memastikan kegiatan BAKTI ini berjalan sesuai dengan aturan dan tidak terjadi pelanggaran HAM oleh mahasiswa senior, dengan agenda sebagai berikut:

Hari pertama, pembukaan BAKTI yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Pengenalan Civitas Akademik Fakultas oleh Prof. Dr. Emriadi, MS selaku Dekan FKG Unand. Adapun materi BAKTI hari pertama mencakup beberapa hal diantaranya; Peraturan Akademik, Etika dan Wawasan Akademis, Cara Belajar di Perguruan Tinggi, dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan narasumber drg. Hidayati, MKM selaku Wakil Dekan I, Pengenalan sarana dan prasarana kampus, Ruang Baca, Ruang Tutorial, Ruang Sklilslab, Ruang Kuliah dan Pusat Aktifitas Mahasiswa (PKM) Fakultas bersama narasumber drg. Kosno Supriyanto, MDSc, Sp. Perio selaku Wakil Dekan II. Adapun materi Bidang Kemahasiswaan mencakup SAPS, Tata Tertib Kehidupan Kampus, Beasiswa, Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) – Program Dikti, Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) – Program Dikti dengan narasumber drg. Susi, MKM selaku Wakil Dekan III.

Hari Kedua; materi BAKTI mencakup penyelengaraan dan pengelolaan jurusan/departemen, keprofesian dan peluang karir, Perkenalan DPM, BEM, PSMKGI, BPMAI, UKM GIC, UKM DRG, dan diakhiri dengan pemberian tugas kepada mahasisa baru FKG Unand oleh pantia BAKTI.

Hari Ketiga; kegiatan diawali dengan Pengenalan simulasi Skli lab, Kempo, Minisoccer, Basket. Hari terakhir kegiatan merupakan puncak aktivitas BAKTI dengan penampilan bakat oleh mahasiswa baru. Diakhir acara Dekan FKG Unand memberikan sambutan terkait kegiatan BAKTI tahun ini sebelum akhirnya acara ditutup oleh Panita BAKTI tahun akademik 2019/2020.

 

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta