Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas melaksanakan acara Bakti Sosial Nasional di Nagari Aie Dingin

04 Desember 2017

(Fkg Unand)-Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas melaksanakan acara bakti sosial dilaksanakan di Nagari Aie Dingin, Kabupaten Solok selama dua hari dari tanggal 27-28 November 2017, kegiatan ini berlokasi di SMP Negeri 3 Lembah Gumanti yang dibuka oleh Wakil Bupati Solok bapak Yulfadri Nurdin, SH. Tindakan yang dilaksanan dalam bakti sosial ini adalah pencabutan gigi, penambalan gigi dan pembersihan karang gigi untuk anak-anak dan dewasa. Tindakan pelayanan gigi diberikan oleh delegasi yang terdiri dari mahasiswa Klinik dan Pre-Klinik dengan pengawasan supervisor yaitu dokter gigi dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas.

Cuaca yang tidak bersahabat menjadi hambatan bagi panitia dan delegasi untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat, namun masyarakat tetap antusias untuk mendapatkan pengobatan gigi dan mulut hal ini dibuktikan dengan jumlah tindakan yang telah dilakukan telah mencapai 486 tindakan. Masyarakat merasakan manfaat yang besar dari pelaksanaan bakti sosial PSMKGI ini, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan kesadaran dan derajat kesehatan masyarakat tentang gigi dan mulut.

Penutupan Acara BAKSOSNAS PSMKGI XVI ini dilaksanakan pada hari Selasa 28 November 2017 di Aula Asrama Haji Sumatera Barat pukul 20.00 WIB. Acara ini ditutup oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalasbapak Prof. Dr. Emriadi, MS dan dimeriahkan dengan tari piring oleh mahasiswa FKG UNAND dan pertunjukan seni lainnya. Acara resmi berakhir pada hari Rabu, 29 November 2017 dengan dilaksanakannya kegiatan City Tour kota Padang.

 

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta