Fakultas Kedokteran Gigi Unand menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum Pendidikan Dokter Gigi

20 Juli 2017

Fakultas Kedokteran Gigi Unand menyelenggarakan lokakarya  “Kurikulum Pendidikan Dokter Gigi ”. Kegiatan digelar selama tiga hari, pada 17-19 Juli 2017 di Painan.

Lokakarya yang diketuai oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unand, Prof. Dr. Emriadi, MS. Emriadi menyampaikan bahwa Fakultas Kedokteran Gigi Unand akan melaksanakan akreditasi, untuk itu sama-sama kita mensukseskan akreditasi BAN-PT agar hasil yang di dapatkan sesuai dengan harapan kita.

Fakultas Kedokteran Gigi ini, diharapkan Emriadi, dapat terus meningkat kualitasnya di  masa mendatang. Tidak hanya melalui penambahan jumlah lulusan saja. Namun demikian, juga terjadi penambahan mahasiswa, paten dan hak cipta, publikasi tulisan ilmiah serta buku.

“Dalam waktu dekat Fakultas Kedokteran Gigi Unand akan segera melaksanakan Akreditasi BAN-PT,”jelasnya.

Dalam lokakarya tersebut menghadirkan sejumlah narasumber. Beberapa diantaranya, seperti dr. Nurafriansyah, M.Med. Ed, PhD, Dosen Fakultas Kedokteran Unand, drg. Eni Rahmi Sp. Pros, Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unand, drg. Murniwati, MPPM, Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unand. Mereka banyak memaparkan tentang strategi penerapan Problem-Based Learning (PBL) di hadapan dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Dokter Gigi.

Pada akhir lokakarya, seluruh dosen pengampu mata kuliah ditugaskan untuk menyusun naskah pengembangan kurikulum. Hal tersebut nantinya akan digunakan sebagai acuan untuk penyusunan dan perbaikan kurikulum Pendidikan Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi. (Humas UGM/Ika)

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta