BEM KM FKG UNAND PROUDLY PRESENT: LECRON XI ( Learning by Conference on Dentistry)

02 Mei 2018

BEM KM FKG UNAND PROUDLY PRESENT: LECRON XI ( Learning by Conference on Dentistry)

"Improve Your Knowledge and Upgrade Your Dental Aesthetic Skills"

May 6th, 2018Pangeran Beach Hotel, Padang

Our Speakers :

- drg. Alexius Eron Tondas, Sp. Pros

- drg. Rizal Rizky Akbar

- drg. Kosno Suprianto, MDSc, Sp.Perio

- drg. Eni Rahmi, Sp. Pros

- Dr. drg. Dewi Elianora, MDSc, Sp.KGA

Facilities :

- SKP PDGI

- Seminar kit

- Snack + lunch

- Doorprize

- FREE komposit Z350XT*

cp :

- Tiwi (WA: 081261658149)

- Claudia (WA: 081372254532)

Latar Belakang

           Pendidikan dokter gigi merupakan jenis pendidikan profesi yang diarahkan pada penguasaan ilmu dan penerapan ilmu kepada masyarakat luas dalam bidang kedokteran gigi yang terdiri atas satu kesatuan utuh yang meliputi tahapan pendidikan akademik dan pendidikan profesi. Pendidikan kedokteran gigi dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi paripurna dan keterampilan yang luwes melalui pendekatan holistik dan humanistik disertai dengan profesionalisme yang tinggi dan senantiasa dilandasi atas pertimbangan etika.

           Dewasa ini perkembangan ilmu kedokteran gigi berlangsung begitu cepat dan pesat. Hal ini menuntut setiap mahasiswa baik preklinik maupun klinik serta dokter gigi untuk meningkatkan mutu dan kualitas keilmuannya. Poin tersebut merupakan salah satu kewajiban esensial yang harus disadari oleh setiap mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi itu sendiri.

           Long lifelearning merupakan prinsip yang harus dipegang teguh, karena semakin masyarakat mengerti tentang kesehatan gigi maka semakin besar tumbuh tuntutan dari masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang harus diberikan.  Oleh karena itu diperlukan suatu wadah untuk menerapkan prinsip tersebut. Proses pendidikan adalah salah satunya. Sebab ia merupakan proses yang berkelanjutan yang bermula sejak seseorang dilahirkan hingga meninggal dunia.

           Asas belajar seumur hidup ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan, harkat dan martabat mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi dalam memenuhi pembangunan kesehatan nasional dibidang kesehatan gigi dan mulut, dan dalam menghadapi perubahan pandangan tentang kesehatan gigi. Selain itu, sebagai seorang praktisi kesehatan gigi dan mulut kita perlu tahu dan memahami tentang transmisi-transmisi lain yang terjadi.

           Oleh karena pertimbangan long lifelearning, FKG UNAND dengan bangga menghadirkan acara LECRON (Learning by Conference) XI tahun 2018 yang terdiri atas kegiatan seminar, worksop, dan handson.

 
 

Peta