Fakultas Kedokteran Gigi Sukses Melaksanakan UKMP2DG

12 December 2014

Padang, (7-8/11) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas melaksanakan ujian UKMP2DG yang pelaksanaannya di Jln. Proklamasi Kemerdekaan No. 77 Jati Padang. Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas pertama dalam pelaksanaan Ujian UKMP2DG ini. Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Dr. dr. Afriwardi, SpKO. MA. Wakil Dekan I Dr. drg. Nila Kasuma, M. Biomed, Wakil Dekan III drg. Aida Fitriyana, M.Biomed, Kabag dan Kasubag serta Staf Kependidikan di Lingkungan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas.

Peserta yang mengikuti ujian UKMP2DG yaitu 7 orang. Ujian UKMP2DG ini terdiri dari dua ujian yang pertama ujian CBT dan pada hari kedua nya ujian OSCE. Dalam pelaksanaan ujian CBT di hadiri oleh drg. Chrisnawati, Sp. Orth selaku pengawas dari pusat dari Universitas Gadjah Mada. drg. Chrisnawati, Sp. Orth ini mengawasi berlangsungnya ujian UKMP2DG.

Pada hari kedua dilaksanakan ujian OSCE, peserta ujian terdiri dari 7 orang yang telah mengikuti ujian CBT pada hari sebelumnya. Ujian OSCE ini cukup menyita waktu karena setiap peserta ujian harus memasuki 8 stasiun yang setiap stasiun tersebut terdapat soal-soal yang harus di jawab. Di setiap stasiun ini terdapat pegawas. Selain di hadiri pengawas pusat, ujian OSCE ini juga di hadiri oleh penguji eksternal Universitas Andalas yaitu drg. Siti Bahirrah, Sp. Ort dan drg. Hilda Fitria Lubis, Sp.Ort

Setiap peserta ujian sebelum memasuki stasiun harus bersiap-siap di depan pintu stasiun, sebelum memasuki stasiun masing-masing peserta harus membaca soal yang telah di letakan di depan pintu stasiun dan terlebih dahulu mendengar perintah untuk membaca soal dan masuk stasiun yang di perintahkan oleh sistem yang digunakan melalui pengeras suara.

Setelah ujian UKMP2DG ini dilaksanakan, tidak ada kendala yang di temukan pada sistem mau pun dilapangan yang begitu berarti. Ujian UKMP2DG ini di tutup dengan foto bersama Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Pengawas Pusat dari Universitas Gadjah Mada, Penguji Lokal, Penguji Eksternal dari Universitas Sumatra Utara, panitia Ujian UKMP2DG dan peserta ujian UKMP2DG.

 

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta