Wirid Mingguan di Mesjid Nurul Ilmi Universitas Andalas Limau Manis

19 September 2014

Padang, (19/9) Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas mendapatkan giliran untuk mengisi acara wirid mingguan di Mesjid Nurul Ilmi Universitas Andalas Limau manis. Acara wirid mingguan ini di hadiri pimpinan-pimpinan Universitas Andalas yaitu Rektor Universitas Andalas beserta wakil rektor I, II, II, dan IV dari pimpinan fakultas di hadiri semua dekan, wakil dekan, ketua lembaga, dosen beserta staf kependidikan yang berada di lingkungan Universitas Andalas.

Acara wirid ini di mulai pukul 08.00 Wib dengan pembukaan protokol oleh Dedy Saputra, S. Kom dan di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Drs. Masrizal, SH.MM. setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, selanjutnya siraman rohani oleh Bapak Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Yaitu Dr. dr. Afriwardi, SpKO. MA.

Materi siraman rohani yang di berikan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unand Dr. dr. Afriwardi, SpKO. MA dengan judul “Berkurban”. Di jelaskan bahwa “Dalil/ Ayat yang memerintahkan umat islam agar berkorban adalah surat al Kautsar ayat 1-3 “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu Dialah yang terputus.” (QS. Al Kautsar : 1- 3) tegas Dr. dr. Afriwardi, SpKO. MA.

Serta di dalam hadits juga di jelaskan bahwa Imam Bukhori dan Muslim meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa menyembelih kurban sebelum shalat sesungguhnya ia menyembelih untuk dirinya sendiri. Dan barangsiapa yang menyembelih setelah shalat dan dua khutbah sungguh ibadah idul adhanya sempurna dan melaksanakan sunnah kaum muslimin.” Setelah siraman rohani yang disampaikan bapak Afriwardi, acara wirid mingguan di tutup dengan laporan pengurus mesjid Nurul Ilmi.

Simpan

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta