Tim Assesor LAMP-PT KES melakukan Asesmen Lapangan Di Fakultas Kedokteran Gigi Unand

01 March 2018

Padang (FKG Unand) - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas mendapat kunjungan dari tim Asesor LAM-PT KES dalam akreditasi Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Di kampus Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas Padang 25-28 Februari 2018.

Tim asesor LAM-PT KES yang tediri dari tiga orang yaitu drg. Sri Angky Soekanto, Ph.D, Prof.Dr.Drg. Regina Tandelilin, MSc, dan Dr.Drg. Hendra Dian Adhita Dharsono, Sp.KG (K) disambut oleh Pimpinan Fakultas, dosen dan tenaga kependidikan di ruang sidang dekanat Fakultas Kedokteran Gigi.

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi Pendidikan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi.

Pada tanggal 26 Februari 2018 tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola Prodi Pendidikan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Unand untuk melakukan verifikasi terhadap data yang terdapat borang yang telah dikirimkan oleh Prodi ke LAM-PT KES. Wawancara terhadap dosen, Staf Kependidikan, alumni dan stakeholders Prodi Pendidikan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Unand dilakukan juga.

Pada tanggal 27 Februari 20187 tim asesor juga melakukan survei terhadap fasilitas dan sarana prasarana pendukung Proses Belajar Mengajar di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas, mulai dari ruang akademik, ruang belajar mengajar, ruang baca, ruang tutor, ruang skilllap, ruang UKMP2DG, dan RSGMP.

Padang tanggal 28 Februari 2018 tim asesor bersiap untuk pulang, sebelumnya di lakukan penandatangan berkas oleh semua asesor dan dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unand dan penyerahan berkas.

Setelah melalui tahapan semua asesmen ini, pengelola Fakultas dan Prodi memiliki harapan agar Prodi Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Unand memperoleh predikat akreditas yang memuaskan.

Alamat Kampus

Jalan Perintis Kemerdekaan No. 77
Jati, Padang, Sumatera Barat
Kode Pos: 25129

Indonesia

 

 

Peta