FKG Unand Perkuat Kerjasama Dengan Fakultas Kegigian UiTM Malaysia

01 Februari 2017

Padang-Fakultas Kedokteraan Gigi (FKG) Universitas Andalas terima kunjungan dari Fakultas Kegigian Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia pada Selasa (31/01) di Ruang Sidang Pimpinan Lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Unand Limau Manis.

Kunjungan ini dalam rangka memperkuat kerjasama yang telah terjalin erat antara Unand dan UiTM Malaysia. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari kedepan yakni tanggal 31 Januari-5 Februari 2017 mendatang. Hadir dalam kunjungan ini 2 orang dosen dan 19 orang mahasiswa Fakultas Kegigian UiTM yang disambut langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Andalas, Dekan Fakultas Kedokteraan Gigi, Wakil Dekan III FKG, beberapa staf pengajar dan mahasiswa FKG.

Dosen Fakultas Kegigian UiTM sekaligus ketua rombongan, Prof. Datin Dr. Mahyunah mengatakan bahwa UiTM dan Unand telah memiliki hubungan yang erat, baik secara kelembagaan maupun secara personal. Kunjungan ini juga dalam rangka melihat secara langsung proses pembelajaran di Fakultas Kedokteran Gigi Unand. Rangkaian kunjungan ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pengabdian masyarakat, penyuluhan gigi dan mulut, kuliah umum, pertandingan futsal dan city tour.

“Kita tentu berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam pengembangan kedua institusi baik dalam bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat”tambahnya

Wakil Rektor II Universitas Andalas, Prof. Dr. Asdi Agustar menyebutkan Fakultas Kedokteran Gigi Unand merupakan fakultas termuda di Universitas Andalas. Sebagai fakultas muda tentu masih banyak kekurangan baik dari sumber daya manusia, maupun sarana dan prasarana yang harus dilengkapi. Untuk itu, Unand perlu banyak belajar dengan Fakultas Kegigian UiTM sebagai fakultas yang telah dahulu memiliki Fakultas Kedokteran Gigi.

Proses pembelajaran ini tentu telah dituangkan dalam bentuk kerjasama baik itu dalam bidang penelian, joint research, student exchange dan sebagainya. Kedepannya tentu kita berharap FKG Unand dapat maju seperti FKG UiTM bahkan lebih.

Dalam kunjungan hari pertama tersebut, rombongan mahasiswa dan dosen UiTM diajak berkeliling menikmati keindahan Kampus Unand Limau Manis. Selain itu, rombongan juga diajak mengunjungi Perpustakaan Unand dan melihat fasilitas yang ada,

Sumber : http://www.unand.ac.id/id/berita-peristiwa/berita/item/1282-fkg-unand-perkuat-kerjasama-dengan-fakultas-kegigian-uitm-malaysia

 

 
 

Peta

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan