FKG Unand Mengadakan Bakti Sosial di SDN 25 Carocok Anau Kabupaten Pesisir Selatan

29 Maret 2017

Painan - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand (FKG) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema “DENTALION Mangabdi ka Nagari DEPARTEMEN PENGABDIAN MASYARAKAT BEM KM FKG UNAND 2016-2017” di SDN 25 Carocok Anau Kabupaten Pesisir Selatan.

Bakti sosial ini merupakan salah satu kegiatan mahasiswa FKG Unand yang di adakan setiap tahun. Kali ini diadakan pada 24-26 Maret 2017. Baksos ini turut di hadiri Oleh Dekan FKG Unand, Prof. Dr. Emriadi, MS, Bupati Pesisir Selatan,  H. Hendrajoni, SH, MH, Ketua PDGI Pesisir Selatan, drg. Amri, Kepala Dinkes Pessel, Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Wakil Dekan I FKG Unand, drg. Hidayati, MKM, Wakil Dekan II, drg. Kosno Supriyanto, MDSc, Sp. Perio, Wakil Dekan III, drg. Susi, MKM  serta Staf Dosen dan Mahasiswa FKG Unand.

Paket baksos yang diusung diantaranya Penyuluhan, Pemeriksaan dan Pengobatan Massal. kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi pada penduduk mengenai pentingnya kesehatan gigi dan mulut dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di sekitar SDN 25 Carocok Anau Kabupaten Pesisir Selatan. Acara ini juga bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi Internasional. dalam memperingati Hari Kesehatan Gigi Internasional dilaksanakan kegiatan gundar gigi seribu anak SD di Kawasana Pesisir Selatan yang di lakukan oleh PDGI Pessel bekerjasama dengan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universiras Andalas sebagai penyuluhnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

PARIAMAN - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Andalas, mengadakan bakti sosial (baksos) , Jumat dan Sabtu (23-24/10). Baksos yangfokus pada kesehatna gigi dan mulut itu dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bireuen, Ir Mukhtar MSi di lapangan sepakbola kecamatan itu, kemarin.

Ketua panitia, Muhammad Jufri Azina didampingi humasnya Mayasari mengatakan, kegiatan yang dilakukan antara lain penyuluhan kesehatan, pembersihan dan cabut gigi, pembersihan karang gigi, donor darah, gotong royong, pemberian makanan tambahan, bantuan KIT kepada murid SD/MI, aneka lomba anak serta olahraga. Kegiatan itu melibatkan murid SD 1 dan 11 Jangka, SMPN 1 Jangka, dan MIN Jangka serta masyarakat.

Dekan FKG Unysiah, drg Zaki Mubarak mengatakan, kegiatan Kaminus itu merupakan kegiatan rutin dan yang kelima kali di Jangka. Sementara Wabup Bireuen, Mukhtar mengatakan aksi kemanusiaan mahasiswa FKG ini diharapkan menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, karena kesehatan sangat berharga dan tinggi nilainya

Profil Kampus

Kalender

« May 2017 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
 
 

Peta